Langsung ke konten utama

Postingan

Posting Terbaru

Cara mudah menggambar siberian husky

Cara menggambar anjing siberian husky



Hai sobat sketser, ada artikel baru nih hehe. Mungkin sobat ada yang pengen tau atau pengen mencoba gimana sih cara gambar siberian husky ?. Wah uda gasabar ya sob mau pengen tau gimana tutorialnya ? yuk simak step by step berikut...

1. Gambar outline terlebih dahulu



" Silahkan buat outline lingkaran sempurna untuk kepala husky, dan 2 lingkaran tak sempurna yang akan dijadikan dasaran kaki dan badan, lebih jelasnya lihat gambar :) "

2.  Buat outline bentuk dari kepala dan badan



" Kemudian buatlah outline kepala pada lingkaran sempurna dan outline badan pada 2 lingkaran yang tidak sempurna, buat juga 4 lingkaran kecil bada bagian bawah outline badan yang nantinya akan dijadikan kaki husky :) "

3.  Gambar outline bentuk kaki husky



" Lanjutkan membuat outline yang menyambung pada 4 lingkaran yang baru dibuat sampai menyerupai bentuk kaki seperti di gambar :) "

4. Buat kaki dan ekor husky



" Kemudian buatlah outline kaki dan e…
Postingan terbaru

Alat - alat untuk menggambar

Macam - macam alat yang digunakan untuk mulai menggambar

Jumpa lagi sobat sketser dengan saya, artikel kali ini bakal ngasi tau alat - alat yang digunakan dalam menggambar untuk sobat sketser yang suka menggambar ataupun yang baru aktif dalam menggambar. Sekarang siapa sih yang nggak suka lihat karya - karya lukis seniman indonesia ? Pastinya suka dong. Menggambar itu menurut saya adalah hobi yang sangat menyenangkan, meskipun sering mendatangkan rasa bosan juga sih. Menggambar merupakan suatu aktifitas dimana kita menuangkan sebuah imajinasi ke dalam suatu media. Tanpa basa - basi lagi ya sob, yuk simak !

1. Kertas

Kertas memang bukan media utama dalam mengapresiasikan sebuah karya, tetapi kertas adalah media yang paling mudah dicari dan tentunya murah. Kertas juga memiliki tekstur yang berbeda - beda, contoh kertas linen yang memiliki tekstur garis vertikal dan horisontal pada permukaan. Tetapi kertas bukan menjadi masalah jika kita sudah memumpuni skill dalam menggambar, mau pakai ker…

Tips memilih jenis pensil untuk menggambar

TIPS MENGGUNAKAN PENSIL GRAPHITE UNTUK MENGGAMBAR

Hai sobat sketser, jumpa lagi sama saya di artikel sederhana ini. Disini saya akan membagikan tips memilih pensil dari berbagai macam jenis untuk menggambar. Jika sobat kesulitan dalam menentukan pensil jenis apa yang enak dan cocok untuk menggambar maka sobat datang ke artikel yang benar, mungkin artikel sederhana ini bisa membantu sobat. Nggak sabar pengen tahu ? Yuk simak !!!!.

1. PENSIL UNTUK MEMBUAT SEKTSA

Untuk membuat sketsa atau model pertama pada saat menggambar sobat tidak boleh menggunakan pensil dengan goresan terang, cukup menggunakan pensil dengan goresan yang lembut saja. Karena jika sobat memakai pensil yang terang nanti pada saat proses penghapusan akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihapus maupun membekas pada kertas ("Untung tidak membekas di hati"). Jadi sobat sketser cukup menggunakan pensil dengan jenis HB atau F, ("Apasih maksud dari HB dan F itu ?") nah HB atau F itu adalah singkatan dari 

Tips memilih kertas gambar untuk pemula

TIPS MEMILIH KERTAS GAMBAR UNTUK PEMULA

Apa sobat sketser pernah merasa agak kesulitan dalam proses menggambar ? Arsiran tidak rata ?, Nah kemungkinan faktor dari kegagalan dalam menggambar adalah kertas, "Mengapa ? Bukannya kertas ya gitu gitu aja ?", Enggak sob, kertas memiliki tekstur yang berbeda beda. "Lalu apa kertas yang cocok untuk menggambar ?", Tenang, disini saya mau membagikan tips memilih kertas untuk berbagai macam peralatan misal pensil graphite (pensil standard yang biasa dipakai) dan pensil warna. Yuk simak dulu....

1. UNTUK BLENDING / DUSSEL

Jika sobat pengguna pensil graphite atau pensil mekanik pasti sering melakukan teknik dussel / blending agar arsiran terlihat halus, iya kan ? jujur aja deh hehehe. Nah jika sobat sering melakukan blending saya sarankan untuk menggunakan kertas Strathmore Bristol, "kenapa sih harus strathmore bristol ?", Enggak harus kok sob cuman kertas ini enak buat blending, selain kertasnya yang halus kertas ini jug…

Apa saja sih teknik dalam menggambar ?

TEKNIK - TEKNIK MENGGAMBAR

Hai sobat w(art)kop, sobat yang baca artikel ini pasti punya hoby / skill gambar kan ? apa cuma sekedar ingin tahu ?. Menggambar juga ada teknik khususnya sob, bukan asal corat coret di kertas asal jadi. Artikel ini akan menjelaskan ke sobat tentang apa saja sih teknik - teknik menggambar ?. Yuk simak artikel berikut biar tahu.

1. Teknik arsir

Teknik arsir adalah teknik paling dasar dalam menggambar, yang perlu dilakukan hanya menggores pensil secara perlahan sampai merata Teknik arsir digunakan untuk membuat gradasi atau gelap terang suatu obyek. Tentunya proses mengarsir juga tidak boleh ngawur, harus merata dan melakukan penekanan yang bervariasi agar proses gradasi dapat diciptakan. Selain itu pemilihan pensil juga harus bervariasi lho, mulai dari pensil bertipe H - B. untuk lebih jelasnya tentang gelap terangnya pensil gambar dibawah ini bakal jelasin ke sobat w(art)kop.



2. Teknik Dussel


Teknik dussel ini tak jauh beda dari teknik arsir, hanya saja teknik in…